Blog

Perhiasan memang sangat pas dan menjadi daya tarik sendiri bagi semua kalangan, tak terkecuali kaum hawa. Bagi kaum hawa, perhiasan merupakan bagian yang tak terpisahkan dan dapat pula menjadi kebutuhan pokok. Tren dan motif perhiasan yang semakin komplek, menjadikan konsumen untuk memilih ragam variasi perhiasan tersebut. Akan tetapi, taukah mengapa ada beberapa jenis perhiasan itu dijual murah da nada yang dijual mahal? Padahal kata penjual, perhiasan tersebut berasal dari bahan dasar yang sama dan desain yang sama pula.

Sobat cincinnikah.net perlu diingat pada artikel sebelumnya yang mengulas seputar perhiasan perak. Ada beberapa kategori perak berdasarkan kadarnya. Kita sebagai konsumen juga tidak perlu sungkan untuk menanyakan terkait kadar perak dalam perhiasan tersebut, agar benar-benar jelas dan tidak tertipu oleh penjual.

Harga perhiasan yang tergolong murah atau ekonomis dari sisi harga sebenarnya lebih banyak menggunakan bahan tembaga yang lebih banyak dibandingkan menggunakan perak. Karen harga perak pergram-nya sudah terbilang mahal, jadi jika ada yang jual perhiasan dengan harga bekisar Rp 100.000,- hingga Rp 300.000,- maka biasanya bahan yang digunakan berkadar perak jauh lebih sedikit dibandingkan dengan tembaga. Agar hasil terbilang bagus, maka pengrajin biasanya melakukan finishing chrom agar terlihat menarik.

Jadi kepada sobat cincinnikah.net silakan bisa membeli kerajinan apapun sesuai dengan budget, walaupun harga kerajina  itu tergolong ekonomis, anda dapat membelinya karena memiliki desain yang artistic. Namun apabila menginginkan perhiasan yang berkadar perak lebih tinggi, maka biasanya harga perhiasan tersebut tergolong jauh lebih mahal.